Rabu, 06 Desember 2017

Alamat Kantor PT Jaringan Listrik Indonesia

Taukah anda konsumsi listrik Indonesia secara rata rata adalah 473 kWh/kapita pada 2003. Angka ini masih tergolong rendah dibandingkan rata rata konsumsi listrik dunia yang mencapai 2215 kWh/kapita (perkiraan 2005). Dalam daftar yang dikeluarkan oleh The World Fact Book, Indonesia menempati urutan 154 dari 216 negara yang ada dalam daftar.

Daftar konsumsi listrik perdaerah di Indonesia adalah (dalam satuan )

1. Maluku: 176.08

2. NTB: 119.27

3. Papua: 180.11

4. NTT: 64.32

5. Rata-rata nasional: 352.59 



Pada tahun 2014 total kapasitas terpasang di Indonesia sebesar 39.257,53 MW terdiri dari 5.007 unit pembangkit dengan 31.062,19 MW terletak di Pulau Jawa. Beban puncak pada tahun 2014 mencapai 33.321,56 MW dan beban puncak pada sistem interkoneksi Jawa-Bali mencapai 23.900 MW. Jumlah pelanggan listrik pada tahun 2014 di Indonesia adalah 57.493.234 meningkat dari tahun 2013 yaitu 53.996.520, rasio elektrifikasi menjadi 81,70 %. Sungguh besar kebutuhan kita akan pasokan listrik, perlu anda tau, PLN sebagai penyuplai listrik di negara kita mempunyai anak perusahaan yang menyokong kerja, kerja PLN dalam tugasnya. Salah satunya adalah PT Jaringan Listrik Indonesia yang mengembangkan bidang usaha yaitu pembuatan perangkat penghasil listrik tenaga surya (Solar Cell/ Panel). datangi alamat kantor PT Jaringan Listrik Indonesia, dan anda akan tau bahwa mereka berupaya memberikan pelayanan maksimal, baik dari segi kualitas, kuantitas, ketepatan delivery dan pemasangan PLTS kepada konsumen.

Dalam rangka penataan strategi bisnis, Jalindo melangkah ke sektor usaha energi baru terbarukan melalui kemitraan strategis dengan pabrikan di China dalam memproduksi modul surya dan sistem pembangkit listrik terkemuka dan terintegrasi, serta bekerjasama dengan produsen lampu LED dan produk tenaga surya lain yang terdepan untuk menetapkan basis distributor agen untuk modul surya, solusi penerangan berbasis teknologi LED dan berbagai aplikasi tenaga surya. PT Jaringan Listrik Indonesia senantiasa mendukung program pemerintah Indonesia dalam menerapkan energi surya, membantu pelanggan dalam mengidentifikasi peluang dengan memanfaatkan sumber energi matahari yang berlimpah dan memberikan solusi kelas dunia yang strategis dengan pembiayaan yang efektif dan tepat guna. Panel surya merupakan sebuah teknologi yang mampu mengkonversikan cahaya matahari menjadi tenaga listrik. 


Teknologi ini banyak diterapkan diberbagai macam aspek seperti PLTS untuk rumah tangga, lampu penerangan sampai dengan kebutuhan untuk industri. Pada kenyataannya, efisiensi sinar matahari pada panel surya saat ini masih rendah, hal ini disebabkan karena pemasangan yang statis dan kurangnya serapan sinar matahari pada pagi dan sore hari. Hal tersebut berdampak pada hasil keluaran panel surya. Dalam penelitian ini telah dirancang dan dibuat sebuah prototipe sistem kendali panel surya yang dapat bergerak dinamis mengikuti pergerakan sinar matahari dari arah timur menuju barat sehingga mengefesiensikan keluaran tegangan panel surya. Prototipe ini menggunakan sensor LDR sebagai penditeksi datangnya cahaya matahari dan motor sebagai pengerak panel surya. Dari hasil pengujian rancangan panel surya dinamis ini mampu memberikan nilai efisiensi 10% hingga 13% keluaran listrik dibandingkan panel surya yang terpasang statis. Sedikit dari profil PT. Jaringan Listrik Indonesia (Jalindo) yang saya tau adalah Alamat Kantor PT Jaringan Listrik Indonesia, yaitu Rukan Grand Panglima Polim Kav. 76-77 Jl. Panglima Polim Raya Kelurahan Pulo, Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Dalam rangka penataan strategi bisnis, Jalindo melangkah ke sektor usaha energi baru terbarukan melalui kemitraan strategis dengan pabrikan di China dalam memproduksi modul surya dan sistem pembangkit listrik terkemuka dan terintegrasi, serta bekerjasama dengan produsen lampu LED dan produk tenaga surya lain yang terdepan untuk menetapkan basis distributor agen untuk modul surya, solusi penerangan berbasis teknologi LED dan berbagai aplikasi tenaga surya. PT Jaringan Listrik Indonesia senantiasa mendukung program pemerintah Indonesia dalam menerapkan energi surya, membantu pelanggan dalam mengidentifikasi peluang dengan memanfaatkan sumber energi matahari yang berlimpah dan memberikan solusi kelas dunia yang strategis dengan pembiayaan yang eferktif dan tepat guna. Kunjungi website nya di www.jalindo.com

Selain PT Jaringan Listrik Indonesia, ada juga anak perusahaan PLN yang lain seperti PLN Pusat Pemeliharaan Ketenagalistrikan (PLN Pusharlis) merupakan salah satu unit yang berada di lingkungan PT PLN (Persero) yang bergerak dalam bidang maintenance, repair dan overhaul (MRO) Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) serta engineering, procurement dan construction (EPC) Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) skala kecil. Keberadaan PLN Pusharlis memiliki sejarah yang cukup panjang yang mengalami perubahan nama hingga 3 kali. Itulah artikel saya tentang Alamat Kantor PT Jaringan Listrik Indonesia.

1 komentar:

  1. PT. BINTANG HARAPAN BERSAMA
    (Agen Bank Garansi & Surety Bond Tanpa Tanpa Agunan Non COLLATERAL).
    Jl.Galur Sari X No. 142 A Utan Kayu Selatan Jakarta Timur

    No: 3436/ BHB-MP/IX/2020
    To : Perusahaan Contractor & Supplier Pemerintah BUMN & Swasta.
    Attn : Pimpinan / Finance Dept.
    From : MEVRI HALOMOAN PARDEDE (WA. 0813 8870 7615)
    Perihal : Penawaran Jasa Penerbitan jaminan Bank Garansi & Surety Bond (tanpa AGUNAN non Collateral).

    Dengan Hormat,
    ADAPUN JENIS JAMINAN BANK GARANSI & ASURANSI DI ANTARANYA :

    ✓ Jaminan Penawaran / Bid ( Tender) Bond.
    ✓ Jaminan Pelaksanaan / Performance Bond.
    ✓ Jaminan Uang Muka/Advance Payment.
    ✓ Jaminan Pemeliharaan / Maintenance Bond.
    ✓ Jaminan Pembayaran / Payment Bond.
    ✓ *SP2D jaminan Pembayaran Akhir Tahun.*
    ✓ Asuransi/Surety bond. *fire Insurance, ASKREDAG CARGO, Asuransi Kebakaran Marine Hull Insurance, All risk Insurance, Asuransi kendaraan,(C,A,R,E,A,R,MB)Etc.
    Konfirmasi Lebih Lanjut :
    Best Regard
    Div. Marketing : MEVRI HALOMOAN PARDEDE
    Hp/Wa : 0813 8870 7615 Telp : 021-2285 6316 Fax : 021-2285 6317
    Office : Jl.Galur Sari X No. 142 A Utan Kayu Matraman Selatan Jakarta Timur 13120

    BalasHapus