Minggu, 08 Oktober 2017

Gambar Kabel Coaxial



Tahukah anda tentang kabel koaksial? Kabel koaksial didefinisikan sebagai dua kabel konsentris, berbentuk silindris, dipisahkan oleh dielektrik beberapa jenis. Satu kawat adalah pusat konduktor dan yang lainnya adalah konduktor luar. Jaket pelindung menutupi konduktor ini. Jaket pelindung kabel kemudian ditutupi oleh pelindung luar. Kabel koaksial digunakan sebagai jalur transmisi dan dibangun untuk memberikan perlindungan terhadap gangguan sinyal luar.

Kabel koaksial digunakan terutama untuk CATV dan aplikasi wide band dan video lainnya. Kabel koaksial disebut "koaksial" karena mencakup satu saluran fisik yang membawa sinyal dikelilingi (setelah lapisan insulasi) oleh saluran fisik konsentris lainnya, keduanya berjalan sepanjang sumbu yang sama. Saluran luar berfungsi sebagai tanah. Banyak dari kabel atau pasang tabung koaksial ini dapat ditempatkan dalam selubung luar tunggal dan, dengan repeater, dapat membawa informasi untuk jarak yang sangat jauh.

Anda pasti bingung dengan penjelasan spesifik tentang kabel koaksial diatas. Penjelasan sederhana untuk kabel koaksial ini adalah jenis kabel utama yang digunakan oleh industri televisi kabel dan juga banyak digunakan untuk jaringan komputer seperti Ethernet. Meski lebih mahal dari kabel telepon standar, jauh lebih rentan terhadap gangguan dan bisa membawa lebih banyak data

Kabel coaxial digunakan dalam transmisi frekuensi radio dan pada aplikasi dimana penerima, pemancar dan antena digunakan. Bagian dari tugas dasarnya adalah memperkuat sinyal dari jenis gadget tertentu. Perangkat bekerja dalam proses yang didikte oleh teknologi coaxial. dibawah ini adalah gambar kabel coaxial :






Kabel coaxial hadir dalam beberapa desain juga. Mengetahui komponen dari desain ini akan memberi gambaran bagaimana tampilannya. Tentu saja, Anda juga harus melihat melalui berbagai komponen disain untuk memastikan kinerja produk industri. Selain melihat bagian produk, Anda juga harus meneliti proses di baliknya.



Desain standar untuk sistem kabel coaxial



Desain kabel coaxial, bisa dilihat dari gambar kabel coaxial diatas. Penting untuk berfungsinya perangkat dengan benar. Desain menentukan transfer energi yang efisien dari satu perangkat ke perangkat lainnya. Bagian yang paling biasa adalah kawat sinyal, insulasi, perisai dan selubung.



Tembaga adalah bagian standar yang digunakan dalam membentuk kabel sinyal. Strands of copper dapat digunakan sementara beberapa memilih output yang lebih solid. Ini biasanya terletak pada lapisan inti kabel dan diketahui relevan dengan kekuatan transmisi sinyal.



Isolasi adalah bagian yang menutupi kabel sinyal. Hal ini sering terjadi dalam bentuk pembungkus dielektrik yang terbuat dari polietilena, Teflon dan busa. Melindungi insulasi adalah bagian lain yang dikenal sebagai shielding. Bagian ini dibuat dari aluminium atau mesh. Beberapa industri yang menggunakan kabel coaxial tidak selalu membutuhkan kehadiran shielding. Bagian Terakhir adalah bagian yang dikenal sebagai sarungnya. Ini adalah lapisan terluar kabel koaksial. Yang ini digunakan untuk mengamankan kabel dari gangguan secara fisik.



Proses koneksi kabel coaxial



Fungsi kabel koaksial yang tepat tergantung pada disainnya. Jika Anda menginginkan gadget transmisi yang efektif, Anda harus melihat ke dalam prinsip dasar agar gadget bisa bekerja. Contoh prinsip untuk menantikan kesepakatan dengan pencocokan impedansi antara kabel dan perangkat. Carilah rating gage juga untuk mengetahui apakah kabel atau bagian tertentu bisa paling sesuai dengan kabel koaksial atau tidak.



Diameter kabel coaxial juga harus dipikirkan dengan benar. Semakin lama kabelnya, semakin baik kekuatan yang membuatnya bekerja. Beberapa produsen menggunakan desain berongga untuk mengurangi biaya yang terhubung ke desain kabel coaxial dan untuk memastikan dapat dibentuk kembali dan dibengkokkan untuk proses yang lebih baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar