Kamis, 21 September 2017

Toko Kabel



Artikel kali ini akan membahas tentang Toko Kabel. pertama – tama marilah kita cari tahu apa arti kata toko. Toko adalah sebuah tempat tertutup yang di dalamnya terjadi kegiatan perdagangan dengan jenis benda atau barang yang khusus, misalnya toko alat listrik, toko kabel, dan sebagainya. Secara fungsi ekonomi, istilah "toko" sesungguhnya hampir sama dengan "kedai" atau "warung". Akan tetapi pada perkembangan istilah, kedai dan warung cenderung bersifat tradisional dan sederhana, dan warung umumnya dikaitkan dengan tempat penjualan makanan dan minuman. Secara bangunan fisik, toko lebih terkesan mewah dan modern dalam arsitektur bangunannya daripada warung. Toko juga lebih modern dalam hal barang-barang yang dijual dan proses transaksinya. Dalam penjualan kabel, khususnya toko kabel, biasanya kabel yang dijual bisa dijual secara ritel, dan secara grosir. Ritel adalah kegiatan penjualan produk dengan cara eceran, sedangkan Grosir, adalah kegiatan distribusi produk secara jumlah besar.

Walaupun pada saat ini omset toko kabel sedikit berkurang, bila dibandingkan dengan penjualan kabel, atau alat elektronik secara online. Perdagangan elektronik (electronic commerce atau e-commerce) adalah penyebaran, pembelian, penjualan, pemasaran barang dan jasa melalui sistem elektronik seperti internet atau televisi, www, atau jaringan komputer lainnya. E-commerce dapat melibatkan transfer dana elektronik, pertukaran data elektronik, sistem manajemen inventori otomatis, dan sistem pengumpulan data otomatis. Industri teknologi informasi melihat kegiatan e-commerce ini sebagai aplikasi dan penerapan dari e-bisnis (e-business) yang berkaitan dengan transaksi komersial, seperti: transfer dana secara elektronik, SCM (supply chain management), pemasaran elektronik (e-marketing), atau pemasaran online (online marketing), pemrosesan transaksi online (online transaction processing), pertukaran data elektronik (electronic data interchange /EDI).

Dalam perkembangannya, penjualan online saat ini merupakan salah satu pilihan bagi banyak orang untuk mempromosikan dan menjual barang dagangan. Kemudahan aplikasi dan perkembangan teknologi merupakan salah satu hal yang menjadi pemicu jualan online menjadi salah satu pilihan yang banyak diambil oleh para pebisnis. Dengan menggunakan manfaat jaringan komputer dan internet yang semakin canggih akan membuat para pebisnis merasakan manfaat online shop dalam sekala besar akan lebih banyak. Terlebih bagi yang menggunakan media sosial dalam pemasarannya, karena sebagian besar masyarakat Indonesia pastinya lebih melihat media sosial karena lebih mudah untuk di akses. Tidak perlu mengelurkan biaya lebih untuk menyewa toko secara fisik adalah kemudahan pertama yang dimiliki penjualan berbasis online. Pada toko online, memang bisa menggunakan berbagai macam platform dan media yang tersedia di dalam dunia internet.

Karena itu, saat ini banyak sekali user yang berjualan online, karena kelebihan dari jualan online yang satu ini, yaitu tidak perlu membayar biaya tambahan untuk menyewa ataupun membeli sebuah toko yang ada secara fisik, yang pasti harganya akan jauh lebih mahal dibandingkan hanya mengembangkan sebuah toko di dunia maya. Saat ini, regulasi mengenai penjualan online baik kabel di indonesia maupun produk lainnya pun, masih dibatasi hanya dengan UU ITE saja. Belum ada regulasi mengenai sistem perdagangan yang dilakukan secara online. begitu pula mengenai sistem pembayaran pajak. Omset dari penjualan menggunakan pemanfaatan dari toko online juga tergolong tinggi. toko online yang sudah memilik target pasar yang jelas, serta sudah berkembang, bisa memiliki omset yang sangat besar, contoh keberhasilan dalam penjualan kabel berbasis online, atau toko kabel online adalah TOKOKABEL.COM, yaitu supplier kabel listrik untuk keperluan beragam, produk yang dijual secara online dalam situs toko kabel, antara lain adalah kabel HDMI, beserta dengan segala jenis converter, selector, splitter, dan extender. Produk kabel yang dijual, biasanya disesuaikan dengan kegunaan di rumah, studio rekaman, tempat ibadah, dan juga panggung musik. Produk – produk yang ditampilkan di website TokoKabel.com kebanyakan readystock, dan siap dikirim dalam 1-2 hari kerja.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar